Info Lomba Foto Bulog 50 Tahun Untuk Kita


Deadline Lomba: 27 April 2017

Lomba Foto Bulog 50 Tahun Untuk Kita


BULOG, Bersama Mewujudkan Kedaulatan Pangan!

Dari Balik Lensa, Komunitas Fotografi Media Indonesia, mempersembahkan Lomba Foto Bersama BULOG, “BULOG 50 Tahun Untuk Kita”

BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA adalah lomba foto yang diselenggarakan dalam rangkaian acara 50 Tahun BULOG. Terbagi dalam 2 kategori yaitu Lomba Foto Eksternal dan Lomba Foto Internal.

Objek Lomba Foto Eksternal, peserta harus menyertakan produk produk BULOG (Rumah Pangan Kita, Beras Kita, Gula Manis Kita, Rastra), kegiatan distribusi BULOG (operasi pasar murah), aktivitas transaksi komoditas BULOG (beras, gula, kedelai, jagung, bawang merah, cabe), aset Perum BULOG, operasional bongkar muat gudang Perum BULOG. 

Objek Lomba Foto Internal, peserta harus menyertakan operasional kegiatan dan budaya kerja Perum BULOG.

Jangan lupa untuk mengUPLOAD ke sosial mediamu tiap-tiap foto yang diikutsertakan dalam lomba dengan hastag :

Periode Foto : Januari 2016 – April 2017

Juri :Oscar Motuloh – Direktur Galeri Foto AntaraHariyanto – Kepala Divisi Foto & Artistik Media IndonesiaDjarot Kusumayakti – Direktur Utama Perum BULOG


Hadiah Lomba Foto Eksternal :Juara 1 : RP 10.000.000*Juara 2 : RP 7.500.000*Juara 3 : RP 5.000.000*20 Juara Harapan : @RP 500.000* 


Hadiah Lomba Foto Internal :Juara 1 : RP 7.500.000*Juara 2 : RP 5.000.000*Juara 3 : RP 3.000.000*5 Juara Harapan : @RP 250.000* 

*) Pajak hadiah ditanggung pemenang

SYARAT & KETENTUAN UMUM LOMBA:
  1. Peserta ialah (WNI) dan tidak dipungut biaya.
  2. Setiap peserta mengisi formulir pendaſtaran yang dapat diakses di www.mediaindonesia.comdan www.bulog.co.id.
  3. Karya foto yang dikirimkan berukuran minimal 3.000 piksel (sisi terpanjang) resolusi minimal 300 dpi, mempertahankan metadata (EXIF).
  4. Format penamaan karya foto : NAMA_NO.HP. Contoh: MILA_08123456789
  5. Panitia tidak menerima foto dalam bentuk cetak (print out).
  6. Olah digital diperbolehkan sebatas perbaikan dasar kualitas foto (sharpening, cropping, colour balance, dodge/burn, colour/contrast, dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek.
  7. Tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan/gambar apa pun pada foto.
  8. Diperbolehkan menggunakan kamera jenis apa pun.
  9. Perum BULOG berhak menggunakan foto-foto pemenang sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan keperluan lainnya (nonkomersial) dengan tetap mencantumkan nama pemenang/fotografer. Jika ada foto peserta yang tidak menang dan dipergunakan untuk publikasi, Perum BULOG akan memberitahu fotografer yang bersangkutan.
  10. Panitia berhak melakukan pameran foto pilihan juri dalam rangkaian acara 50 TAHUN BULOG pada 9-10 Mei 2017 bertempat Gedung Smesco Jakarta.
  11. Objek atau isi foto sepenuhnya ialah tanggung jawab peserta. Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan terkait dengan foto yang dilombakan.
  12. Panitia mendiskualifikasi peserta yang memasukkan karya yang dianggap mengandung unsur SARA, melanggar norma susila, melibatkan petugas Perum BULOG tanpa APD (alat pelindung diri), dan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan lomba.
  13. Batas akhir pengumpulan foto ialah Kamis, 27 April 2017 pukul 23.59 WIB.
  14. Penjurian akan dilaksanakan pada Selasa, 2 Mei 2017.
  15. Pemenang lomba foto akan diumumkan di Media Indonesia edisi Minggu, 14 Mei 2017.
  16. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
  17. Keputusan dewan juri ialah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Juri tidak melayani korespondensi/surat menyurat.
  18. Dengan mengumpulkan karya foto pada lomba foto ini, peserta dianggap tunduk pada peraturan yang dibuat panitia.

SYARAT & KETENTUAN KHUSUS LOMBA FOTO EKSTERNAL:
  1. Panitia lomba foto tidak diperkenankan untuk mengikuti lomba.
  2. Setiap peserta wajib mengumpulkan maksimal 10 foto hasil karya asli pribadi dengan objek yang berbeda dalam file JPEG dengan periode foto Januari 2016 – April 2017 dan mengirimkan kepada panitia melalui e-mail fotodaribaliklensa@gmail.com dengan subjek BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA.
  3. Karya foto yang dilombakan harus menyertakan produk Perum BULOG (Rumah Pangan Kita, Beras Kita, Gula Manis Kita, Rastra), aktivitas distribusi Perum BULOG (operasi pasar murah), interaksi manusia (penjualan komoditas Perum BULOG seperti beras, gula, kedelai, jagung, bawang merah, cabe), aset Perum BULOG, dan operasional bongkar muat gudang Perum BULOG, dengan mengikuti syarat dan ketentuan peraturan yang berlaku, dengan tema BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA.
  4. Setiap peserta wajib mengunggah tiap - tiap foto yang diikutsertakan ke jejaring sosial (Facebook / Twitter / Instagram / blog, dll) dengan format: hashtag #50TahunBULOG #BULOG50TahunUntukKita #PerumBULOG #BersamaMewujudkanKedaulatanPangan #BUMNHadirUntukNegeri dan wajib melakukan tagging ke akun resmi Instagram Perum BULOG, Facebook / Twitter / Instagram Dari Balik Lensa
  5. Setiap peserta wajib menyerahkan link unggahan tiap-tiap foto yang diikutsertakan dalam lomba foto kepada panitia melalui e-mail fotodaribaliklensa@gmail.com dengan subjek BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA.

SYARAT & KETENTUAN KHUSUS LOMBA FOTO INTERNAL:

  1. Panitia HUT 50 Tahun Perum BULOG tidak diperkenankan untuk mengikuti lomba.
  2. Setiap peserta wajib mengumpulkan maksimal 5 foto hasil karya asli pribadi dengan objek yang berbeda dalam file JPEG dengan periode foto Januari 2016 – April 2017 dan mengirimkan kepada panitia melalui e-mail lombafotobulog@bulog.co.id dengan subjek BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA.
  3. Karya foto yang dilombakan harus menyertakan operasional kegiatan dan budaya kerja Perum BULOG, dengan mengikuti syarat dan ketentuan peraturan yang berlaku, dengan tema BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA.
  4. Setiap peserta wajib mengunggah tiap-tiap foto yang diikutsertakan ke jejaring sosial (Facebook / Twitter / Instagram / blog, dll) dengan format: hashtag #50TahunBULOG #BULOG50TahunUntukKita #PerumBULOG #BersamaMewujudkanKedaulatanPangan #BUMNHadirUntukNegeri dan wajib melakukan tagging ke akun resmi Instagram Perum BULOG, Facebook / Twitter / Instagram Dari Balik Lensa
  5. Setiap peserta wajib menyerahkan link unggahan tiap - tiap foto yang diikutsertakan dalam lomba foto kepada panitia melalui e-mail lombafotobulog@bulog.co.id dengan subjek BULOG 50 TAHUN UNTUK KITA.
Syarat & ketentuan lomba dan form pendaftaran 
juga dapat dilihat di : www.mediaindonesia.com atau bit.ly/LOMBAFOTOBERSAMABULOG

-----------------------------------------------------------
.Info lengkap bisa dilihat di :

Website: www.bulog.co.id
Webdite: www.mediaindonesia.com
Facebook : Media Indonesia // Dari Balik Lensa
Twitter : @Media Indonesia // @Dari Balik Lensa
Instagram : Media Indonesia // Dari Balik Lensa
e-mail : fotodaribaliklensa@gmail.com
Kontak Panitia : 0812 8769 7648 (Telp/SMS/WA)

0 Response to "Info Lomba Foto Bulog 50 Tahun Untuk Kita"

Post a Comment

Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2

Bawah Artikel